-->
Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Bisa Untuk Phoenix OS Remix OS / Android x86 )

Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Bisa Untuk Phoenix OS Remix OS / Android x86 )


     Diantara kalian pasti pernah bermain game, tapi sering lag ? apalagi game di masa kini yang rata rata membutuhkan spesifikasi tinggi, tetapi kalian masih pakai smarthphone yang kaleng kaleng ? jangan khawatir. Admin kali ini bakalan bagiin tutorial " Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Bisa Untuk Phoenix OS / OS x86 ) " . Oh iya perlu diingat saya menggunakan setting ini di Android x86 ya, mungkin tutorial ini juga di khususkan untuk android x86 tersendiri, tapi sebenernya kalau kalian pinter pinter, bisa kok cari settingan sendiri. Fungsi dari GlTools ini ada banyak ( hanya untuk yang sudah tau saja ) tetapi saya sekarang cuman share tutorial yang bersifat umum dan mudah saja.
Sebagian Kecil Fungsi GlTools
- Bisa merubah settingan grafik atau juga bisa disebut meningkatkan atau menurunkan kualitas grafik pada sebuah game
- Merubah atau memalsukan spesifikasi smarthphone kita untuk game tertentu loh ( Fake RAM & Fake CPU )
- Membuat game yang tidak support menjadi support ( Dengan contoh game xxxx membutuhkan gpu adreno, tetapi smarthphone kalian mali, bisa kalian gunakan software ini )
- Dan lain - lain.
Cara Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Gambar ) 




     Nah itu dia temen temen settingannya, kalau gambar kurang jelas bisa liat tutorial dibawah ya. Bakal saya jelasin secara detail.
Cara Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Text )
1. Centang " Enable custom settings for this app "
2. Centang " Optimize GLSL shaders "
3. Use FPS counter : Ini bisa kalian on kan bisa juga kalian off kan, fungsinya buat lihat berapa FPS yang kalian dapat dan perubahan yang kalian dapat saat kalian merubah setting setting untuk mendapatkan FPS yang lebih tinggi nantinya.
4. FPS update delay : Ini buat delay refresh FPS nya, normalnya 250ms = 0.25 detik
5. FPS location : ini buat posisi dimana kalian pengen liat berapa FPS nya bisa di atas kanan, atas kiri, bawah kiri, bawah kanan screen.
6. Centang " Use fake GPU info "
7. Centang " Use fake CPU/RAM info "
8. Sekarang pilih pada pilihan " Use a template "
9. Nah buat yang terakhir ini, kalau kalian pakai android x86, saya saranin pakai pilihan yang " GPU MALI " saja. Kalian coba satu persatu, soalnya saya pernah tes ada yang lancar tapi sesekali sering freeze sekitar 0,5 detik, ada juga yang lag tapi ga pernah freeze. Jadi untuk setting ini kalian bisa cari sendiri, cek berapa FPS yang kalian dapat dan coba pilih satu satu, untuk setting ini saya gunakan GPU Mali-G72
Tambahan Melalui Developer Options
1. Untung yang belum Developer Options nya terbuka kalian bisa masuk ke : About tablet / Tentang tablet > lalu klik berkali kali di bagian " Build Number " sampai ada pop up kecil yang bertuliskan " You are now a developer! " lalu kalian tutup setting nya dan buka kembali
2. Masuk ke menu Developer Options dibagian bawah lalu on kan tanda swipe yang paling atas supaya pilihan dibawah bisa anda setting
3. Centang : - Force GPU rendering
- Force 4x MSAA ( Jika patah patah off kan saja, dan settingan Force 4x MSAA ini akan otomatis off setelah phoenix anda di reboot, jadi on kan manual untuk setting yang ini bila terpakai )
Download GlTools
- Google Drive : Disini
Perhatian
   Jika terdeteksi crack oleh GlTools, kalian bisa install ulang aplikasinya lalu disaat kalian membuka GlTools harap data / internet anda dimatikan.

     Nah jadi itu dia setting GlTools untuk PUBG Mobile nya, simple bukan ? tapi sayangnya GlTools ini hanya untuk smarthphone yang memiliki akses root saja. Oh iya ada sedikit informasi mengenai GlTools ini, bukan berarti kalau kalian menggunakan GlTools ini game yang kalian mainkan bisa menjadi lancar tanpa lag, tetapi fungsi dari GlTools ini hanya menghilangkan sedikit / atau bahkan banyak lag yang ada pada game yang kalian mainkan, selebihnya kembali lagi pada spesifikasi yang kalian gunakan juga. Tetapi setidaknya setelah menggunakan tutorial ini bisa mengurangi shuttering / lag bahkan freeze di dalam game yang kalian mainkan. Buat gl toolsnya bisa kalian cari di google ya, banyak kok.
     Jadi segitu yang bisa saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan. Sampai bertemu di postingan selanjutnya, see you :).

1 Response to "Setting GlTools Untuk PUBG Mobile ( Bisa Untuk Phoenix OS Remix OS / Android x86 )"

Harap Memberi Komentar Dengan Bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel