-->
MIUI 8 ROM For Acer Liquid Z520 (Updated)

MIUI 8 ROM For Acer Liquid Z520 (Updated)


     Sore pengunjung blog 😁. Jadi kali ini saya bakalan update artikel saya yang berjudul "MIUI 8 ROM For Acer Liquid Z520". Dan dipost sebelumnya saya udah share miui 7 nah sekarang saya share miui 8. Disini saya bakal jelasin kelebihan dan kekurangan dari rom tersebut yang bersumber dari beberapa blog yang telah saya kunjungi, yuk simak dibawah 😊.
Kelebihan MIUI 8
1.Aplikasi Phone
Aplikasi phone di MIUI 8 memiliki tampilan baru, dimana saat ada panggilan telpon maka poto seseorang di ujung sana akan tampil full screen dan akan ada 3 soft-button menggoda untuk kita pilih.

2.Notes
Aplikasi Notes pun dirombak dengan memberikan sentuhan desain baru. Fitur swipe lebih ditonjolkan di aplikasi note ini.

3.Notifikasi
Notifikasi di MIUI 8 pun menggunakan desain baru yang bisa di swipe ke kanan-kiri juga ke atas-bawah.

4.Wallpaper model Carouse
Xiaomi menghadirkan wallpaper atau gambar menarik yang bisa digunakan untuk homescreen maupun lockscreen pada MIUI 8.

5.Desain huruf baru
Dalam MIUI 8 ini telah disematkan huruf yang bernama Mi Lanting. Dengan adanya huruf baru ini pihak Xiaomi berharap pengguna smartphone dengan MIUI 8 dapat nyaman meski membaca dalam waktu lama.

6.Warna baru
Xiaomi mengemas warna-warna menyenangkan dan enak dipandang pada MIUI 8 ini terutama dengan warna-warna yang memberikan kesan kecerian dan muda. Yang lebih menarik lagi, warna pada MIUI 8 ini bisa berubah sesuai dengan perubahan cuaca yang terjadi di smartphone.

7.Gallery
Pengguna dapat menambahkan doodle atau stiker pada foto. Dalam hal mengedit video, Xiaomi meningkatkan kemampuan tool dan fiturnya agar bisa membuat penggunanya berkreasi dengan lebih baik. Video juga dapat ditambahkan efek suara maupun lagu. Fitur lainya yaitu dapat langsung berbagi foto ke jejaring sosial atau aplikasi lainnya dan menambah efek filter.

8.Scanner
Dapat melakukan pemindai QR Code untuk melakukan pembayaran menggunakan Wechat Wallet dan Alipay. Scanner ini juga dapat digunakan untuk pemindai barcode pada barang di toko dan membelinya secara online. Selain scanner, sepertinya Xiaomi juga mengembangkan aplikasi pemecah soal Matematika mirip Photosolve atau Photomath.

9.Kalkulator
Kalkulator pada MIUI 8 bisa juga digunakan untuk mengonversi kurs mata uang, jarak, suhu, ukuran, berat, dan masih banyak lagi.

10.Power Saving mode
Pengguna MIUI 8 bisa membekukan aktivitas aplikasi yang berjalan di background, menghentikan proses sinkronisasi, update, maupun task yang berjalan di background. Dapat juga mengatur aplikasi mana saja yang dapat berjalan pada saat smartphone baru dinyalakan untuk mengurangi konsumsi baterai atau terjadinya lag.
Kekurangan MIUI 8
1.Dalam forum MIUI Xiaomi, salah satu Mifans mereview pengalamanya menggunakan MIUI 8 ini. Ada salah satu kekuranganya yaitu terjadi pemborosan batre meskipun terdapat fitur power saving mode. Namun dia berpendapat hal itu wajar karena MIUI 8 baru saja dirilis pasti ada saja Bug atau kelemahan. Pada saat pertama kali peluncuran MIUI 7, juga banyak sekali terdapat Bug dan masalah namun pada akhirnya dapat diatasi. Dia berharap, pada MIUI 8 nanti akan selalu diupdate untuk menambal celah bug / masalah.


Nah itu dia kekurangan dan kelebihan dari MIUI 8 , Jadi langsung aja kita ke link download.
Link 
1.MIUI 8.1.5.0 GLOBAL STABLE [KHDMIDG]  (Rio Dandy)

2.MIUI 8 Global 6.11.10 | Beta (Mhd Doni Pratama)
* Link fix ( Kalau mau bahasa indo tapi bakal FC di setting tombol, kalau gapake gapapa kok ) :
Cara Instal Rom
1.Masuk Recovery (CWM,TWRP,DLL) 
2.3wipe / Full wipe
3.Pilih instal zip dan pilih custom rom yang udah di download
4.lalu reboot (Boot pertama agak lama) 
5.Done... Sekarang kalian bisa menikmati rom MIUI 8.
Cara Install Fix
* Untuk framework-res.apk
Copy framework-res.apk di luar folder framework ubah dulu pemission nya jadi rw-r-r lalu cut ke folder system/framework/ Done reboot.

*Untuk settings.apk
Langsung push ke folder system/priv-app/ ubah pemission jadi rw-r-r Done Reboot

Untuk rom yang nomor 1 full fixed , kecuali yang nomor dua harus push dulu fix nya. Tapi kalau gak pake bahasa indo mantap kok no bug. Ada juga MIUI 8 Multirom tapi gak saya share soalnya ada beberapa bug dan fix nya lumayan ribet sih haha, tapi kalo kalian mau hubungi saya dengan pilih menu "Contact" di header blog atau bisa join ke grup facebook nya Disini.

     Nah sekian dulu yaaa artikel kali ini maaf kalo ada kata kata dan banyak terimakasih untuk grup "official acer liquid z520 indonesia" yang telah memberikan saya izin buat post ulang file rom di grup ini, sekian postingan saya selamat bertemu di next post ya.

1 Response to "MIUI 8 ROM For Acer Liquid Z520 (Updated)"

Harap Memberi Komentar Dengan Bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel