-->
Cara pasang CWM atau TWRP di acer liquid Z520

Cara pasang CWM atau TWRP di acer liquid Z520


     Hallo agan agan pengunjung blog saya yang amatir hehe sekarang saya bakalan ngasih tau para pengunjung buat pasang CWM/TWRP di handphone acer Z520 , cara ini gak beda sih sama cara pasangnya seperti hh lain ya mungkin disini cuman saya utamakan untuk Z520 aja.
 Nah sekarang saya jelasin dulu perbedaan CWM atau TWRP Menurut saya
CWM
 Kalo Cwm itu ya recovery yang mirip seperti recovery bawaan android kelebihannya sih buat hape yang bisa dual boot enak buat pilih mau system mana yang di instal update kalo kekurangannya menurut saya rata rata bahkan hampir semua masih pake tombol volume buat milih menu menunya,cwm sendiri adalah singkatan dari Clockworkmod recovery
TWRP
 Kalo TWRP ini singkatan dari TeamWin Recovery Project , menurut saya ini lebih enak dari cwm karna udah bisa touchscreen dan juga lebih banyak fiturnya jika dibandingkan dengan cwm , yang saya suka dari TWRP yaitu file manager yang ada di dalamnya karnena jika kalian bootloop setelah menginstal aplikasi dan di aplikasi tersebut tidak membuat flashable zip untuk uninstal data yang udah kalian instal di apps yang bikin bootloop tsb,kalian bisa langsung menghapusnya di TWRP langsung. Dan TWRP juga sering update bahkan bulan kemaren udah ada updatenya

    Itu sedikit review saya tentang cwm dan twrp , tapi masih ada 2 lagi recovery yang saya ketahui yaitu phillz dan carliv, nah untuk itu ga saya jelaskan karna saya gapake untuk Z520 ini hehe , yuk langsung aja ke cara instal CWM dan TWRP di smarthphone Acer Liquid Z520
Untuk cara instal CWM
- Pertama kalian download dulu file Mobile uncle dan CWM khusus untuk Z520 ( Link dibawah )
- Lalu kalian ekstrak file tsb ke sebuah folder dimana aja
- Instal mobileuncle nya lalu buka dan terdapat menu "Recovery Update"
- Pilih menu itu dan kaliah arahkan pada file yang berformat .img yang telah di ekstrak tadi ( Biasaya filenya langsung otomatis ada )
- Klik Recovery tersebut dan setalah flash berhasil kalian akan langsung masuk ke CWMnya
- Beres deh.....
Untuk cara instal TWRP
- Pertama tama download aplikasi rashr ( Link dibawah )
- Dan download file TWRP.img ( Link dibawah )
- Buka Rashr Tool pilih Recovery from Storage



- Lalu pilih penyimpanan dimana kalian mendownload file twrp yang sudah terdownload.
- Pilih lah twrp-xxxx-acer_z520.img yang sudah kalian download



Akan muncul kotak dialog warning pilih YES 
- Setelah itu muncul kotak dialog lagi dan pilih YES lagi



- Dan berhasil, selamat smartphone kalian sudah terpasang TWRP
- Kalau pertama masuk TWRP pasti ada peringatan seperti gambar dibawah, tapi gausah khawatir itu bukan apa apa kok, kalian cukup swipe aja tanda panahnya ke kanan.


     Jadi cukup mudah kan untung pasang CWM dan TWRP, tapi maaf ya untuk pasang CWM ga ada fotonya, jadi cuman pasang twrp saja yang dilengkapi gambar hehe. Langsung aja kita download filenya dibawah yuk.
Link
- CWM(Recovery.img) + Mobileuncle : Disini
- Rashr + TWRP xxxx.img : Link Expired Mohon Join Official Group Acer Z520 Di Facebook

     Yaa jadi segitu aja dulu misalkan ada link error atau agan mau tanya tanya bisa pergi ke menu contact diatas blog ini :D, buat selanjutnya saya bakal share custom rom untuk acer z520.Penasaran apa itu custom rom ? nanti saya akan jelaskan dikit hehehehehe .

1 Response to "Cara pasang CWM atau TWRP di acer liquid Z520"

Harap Memberi Komentar Dengan Bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel